Searching...
Selasa, 27 Desember 2011

Kota wisata khas di dunia

Selasa, Desember 27, 2011
      Kali ini saya akan sharing dengan kalian semua tentang wisata selain PULAU HANTU gitu, kalo yang ini merupakan kota-kota yang terkenal dengan keunikannya masing masing, yuk sekarang kita lihat kota apa saja itu..


1. Kota farfum - Grasse, Prancis
    Bila Anda ingin mencari parfum berkualitas, datanglah ke Kota Grasse, Prancis. Di kota yang cuma berjarak 15 kilometer dari Kota Cannes itu, Anda akan mendapati banyak pilihan parfum.
Grasse memang bagai hamparan aroma wangi-wangian. Bisa dimengerti, karena di kota berudara sejuk dan berbukit-bukit itu tak kurang 25 pabrik parfum berdiri. Grasse pun menjelma menjadi kota parfum dunia.Tak berlebihan bila di kota yang dulunya sering disinggahi Putri Pauline Bonaparte ini banyak lahir para pencium parfum terkenal dunia. Sebut saja Jacques Maurel. Lelaki yang mendapat sebutan nose ini sudah 35 tahun melakoni pekerjaan sebagai pencium aroma parfum. Tak heran bila selama ini dia sudah mencium aroma sejumlah parfum terkenal.

2. Kota coklat - Brussels, Belgia 
coklat

Anda tidak bisa kabur dari kota ini, kota di mana Anda bisa menemukan coklat di segala penjuru kota. Pertama, Belgia memproduksi 172,000 ton coklat tiap tahunnya dan ini merupakan rumah bagi lebih dari 2,000 toko coklat seluruh negri, berdasarkan info dari Kantor Pariwisata Belgia. Banyak dari mereka berlokasi di Brussels, dimana coklat Godiva berasal.

Pengunjung bisa memilih jenis tur yang akan membawa mereka pada demonstrasi pembuatan coklat, workshop seputar coklat, hingga kesempatan untuk merasakan coklat yang dibuat.

3. Kota anggur - Tuscany, Italia
    Ketika mengunjungi daerah Tuscany Italia tengah, luangkan waktu untuk mengunjungi beberapa perkebunan anggur nya. Ada ratusan untuk memilih dari, dan banyak yang produksi kecil dan tidak terbuka untuk umum.Para Chiantiwilayah Tuscany adalah wilayah luas perbukitan yang ditetapkan di pedesaan pusatItalia Delapan zona membagi wilayah ini, masing-masing dengan terrior unik. Anggurwisatawan mengunjungi Trail tujuh perkebunan anggur di akhir Oktober 2007. Dua dari perkebunan anggur berada di Chianti Colii Senesi zona sementara winery lainnya berada di zona Chianti Classico. Mengunjungi perkebunan anggur di Italia mengambil beberapa persiapan sebelum Anda memulai perjalanan Anda.
   
4. Kota keju - Edam, Belanda
Keju Edam ,di bungkus lilin agar awet

    Kota Edam adalah kota dimana keju asli Belanda banyak di produksi. Serasa ingin segera berlari untuk mencicipi keju – keju itu ketika kami mencapai tempat dimana keju dan Klompen (sepatu khas Belanda) dibuat.Keju terbentuk dengan memisahkan zat-zat padat dari dalam susu melalui proses pengentalan atau ‘koagulasi’, lalu dengan bantuan bakteri dan enzim yang disebut ‘rennet’ lalu terbentuklah bahan yang lalu dikeringkan dan diawetkan. Salah satu cara pengawetannya adalah dengan cara dilumuri lilin.


5.Kota mode - Paris, Prascis
    Jika ditanya kota yang identik dengan sebutan kota mode dunia, Anda pasti akan menjawab Paris atau Milan. Namun, dua kota ini tidak lagi menempati peringkat pertama kota yang dianggap sebagai kota mode dunia.
Saat ini, peringkat pertama daftar kota mode dunia ditempati oleh London, yang tahun lalu masih berada di peringkat ketiga di bawah New York. Survei yang diadakan oleh Global Language Monitor, yang mengamati tren dalam media cetak dan sosial, menyebutkan, London juga mengalahkan Paris, Milan, dan Los Angeles.

Sosok The Duchess of Cambridge alias Kate Middleton dan kematian tragis desainer Alexander McQueen dinilai sebagai dua faktor yang menyebabkan naiknya London ke peringkat teratas untuk pertama kali. Mereka pun terkait satu sama lain. Kate, yang meningkatkan reputasinya sebagai trendsetter di Inggris, memilih gaun pengantin rancangan Sarah Burton yang tak lain penerus McQueen untuk label tersebut.
Berikut daftar lengkap kota mode dunia:
1.  London
2.  New York
3.  Paris
4.  Milan
5.  Los Angeles
6.  Hongkong
7.  Barcelona
8.  Singapura
9.  Tokyo
10. Berlin
11. Sydney
12. Madrid
13. Roma
14. Shanghai
15. Monaco
16. Las Vegas
17. Melbourne
18. Moskwa
19. Amsterdam
20. Buenos Aires
21. Bali
22. Mexico City
23. Rio de Janeiro
24. Mumbai
25. Sao Paulo




0 komentar:

Posting Komentar